Sabtu, 08 September 2018

Tips dan Trik Untuk Menjadi Seorang Pengarang Novel Handal

Tips dan Trik Untuk Menjadi Seorang Pengarang Novel Handal

Siapa yang tidak senang baca novel hari ini? novel adalah sebuah postingan fiksi yang cukup panjang yang akan membawa dampak pembacanya tenggelam didalam nuansa epic yang dihasilkan oleh novel tersebut. Ada beberapa novel legendaris seperti trilogy lord of the ring, harry potter, eragon, dan lainya yang sudah terlalu tenar dan lebih-lebih sudah mempunyai film mereka sendiri . novelis terhitung tentunya pekerjaan bersama bayaran yang cukup tinggi di mana JK rowling sebagai pengarang harry potter dinobatkan sebagai keliru satu orang terkaya di inggris. Jika anda dambakan jadi seorang novelis, maka pastikan anda sudah jelas bermacam tipsnya.


Menjadi seorang novelis memag tidak mudah, lebih-lebih sanggup jadi jauh lebih susah dibanding dengan penulis buku ilmiah atau peristiwa gara-gara memang penulis novel terlalu tergantung kepada imajinasi dan terhitung kepekaan penulis terhadap novel yang ia buat. Ada banyak sekali faktor yang menentukan apakah sebuah novel sanggup jadi best seller atau tidak, dan oleh karena itu tips menulis artikel berita yang awalnya susah menjadi mudah anda mesti benar- benar jelas apa saja yang dibutuhkan sebuah novel untuk sanggup popular. Untuk awalan, berikut adalah bermacam tips waktu anda dambakan memulai karir anda sebagai novelis.

1. Tentukan genre
Tolkien dan rowling terlalu pakar didalam genre fiksi, di mana raditya dika terlalu pakar didalam bidang romance atau humor. Ketiga figure selanjutnya sudah memilih genre apa yang dapat mereka buat untuk novel mereka, dan oleh karena itu kecuali anda dambakan memulai karir anda sebagai seorang novelis, maka pastikan genre yang dambakan anda buat. Anda tidak sanggup merubah-rubah genre yang anda hasilkan karena itu dapat membawa dampak anda tidak focus didalam pekerjaan anda. untuk jelas genre apa yang paling pas untuk anda, buatlah sebagian cerita pendek bersama bermacam genre dan mintalah teman anda untuk menilai postingan anda. Tanya mereka berasal dari seluruh genre tersebut, maka yang paling
dia sukai.

2. Buat kerangka pemikiran
Ketika anda sudah selesai memilih genre berasal dari postingan anda, sesudah itu tugas anda adalah membuat kerangka pemikiran. Kerangka pemikiran ini serupa seperti bersama kerangka pemikira penelitian dimanapun, di mana anda mesti memilih sifat utama, plot cerita, naik turunya ritme cerita, sampai ending. Bagian ini adalah bagian yang terlalu susah di mana anda mesti benar- benar tergantung kepada alam pemikiran dan daya imajinasi anda. buatlah sketsa sebanyak mungkin untuk novel anda dan langsung melakukan sebuah sketsa dikala anda yakin bahwa sketsa tersebut adalah sketsa yang paling pas untuk anda.

3. Perbanyak membaca novel
Hal ini bukanlah bertujuan supaya anda sanggup mengimitasi novel yang anda baca, tetapi perihal ini penting agar anda jelas pola lazim didalam penulisan novel fiksi. Semakin banyak novel yang anda baca dapat semakin bagus gara-gara anda sanggup menemukan banyak sekali ide yang mungkin berguna untuk pembuatan novel anda.

4. Cari pengetahuan sebanyak-banyaknya.
Hari ini bermacam pengetahuan berkaitan dunia penulisan sudah banyak sekali di Indonesia, seperti kelas menulis, berbagai youtube berkenaan tips menulis dan sebagainya. Jika anda terlalu nyata-nyata dapat karir anda sebagai seorang penulis, maka anda mesti untuk menginvenstasikan waktu anda untuk mempertajam skill postingan anda. jangan bosan didalam mencari pengetahuan gara-gara semakin banyak pelatihan yang anda ikuti maka semakin bagus nantinya hasil postingan anda.

Pada akhirnya, menulis adalah sebuah kesibukan yang menggembirakan gara-gara anda sanggup mencurahkan imajinasi anda didalam postingan anda. sering-seringlah berlatih dan jangan dulu berhenti maka anda dapat jadi seorang penulis yang handal di sesudah itu hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar